Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Mudah, Berikut 5 Tips Memilih Asuransi Sesuai Kebutuhan

Usai pandemi, isu terkait kesehatan menjadi salah satu isu yang cukup krusial. Hal ini tak terlepas dari adanya penyakit lain pasca pandemi. Penting kemudian menjadi perhatian siapa saja untuk tahu dan paham tips memilih asuransi sesuai kebutuhan.

tips memilih asuransi

Baik itu asuransi kesehatan maupun asuransi jiwa. Jangan tergiur dengan harga murah atau banyaknya hadiah. Bisa jadi tidak menjawab kebutuhan dan pada akhirnya tidak bisa meng-cover bila terjadi sesuatu.

Terutama mereka yang miliki gaya hidup kurang sehat. Mulai dari enggan berolahraga atau beraktivitas fisik dan lebih memilih mager di dalam rumah. Di tambah lebih memilih mengonsumsi junkfood atau makanan cepat saji daripada masakan rumahan. 

Agar tidak terjebak pada situasi yang tidak diinginkan. Sangat disarankan bagi siapa saja sebelum memutuskan membeli polis asuransi untuk tahu seluk beluknya.

Bukan hanya tentang kelebihan dan kekurangan atau harga semata. Tapi lebih dari itu juga harus paham tentang syarat dan ketentuan berlaku.

Tips Memilih Asuransi

fwd first critical protection

Disarikan dari situs fwd.co.id setidaknya ada beberapa tips memilih asuransi yang bisa dilakukan. Hasil kolaborasi apik antara FWD Insurance, Co-Founder dan CEO Sipundi.id sekaligus Financial Consultant, Mada Aryanugraha 

Tak banyak memang tapi dengan memahami 5 poin tersebut kita akan menemukan asuransi yang tepat sesuai kebutuhan. Dan berikut 5 tips memilih asuransi sesuai kebutuhan:

1. Kenali Jenis Produk Asuransi 

Saat ini ada banyak jenis produk asuransi yang bisa dipilih. Diantaranya adalah asuransi jiwa, asuransi kesehatan, asuransi gadget, asuransi kecelakaan, asuransi rumah, asuransi kendaraan, asuransi pendidikan, asuransi kerugian, asuransi perjalanan, asuransi pensiun. 

Dan tiap produk menawarkan manfaat pertanggungan yang beda-beda. Selain itu berkaitan dengan jangka waktu, ada yang dalam waktu singkat dan ada pula yang jangka panjang.

FWD Insurance saat ini memiliki beberapa pilihan produk asuransi. Mulai dari asuransi kesehatan, jiwa, kecelakaan, hingga penyakit kritis. Semua asuransi itu hadir untuk menjawab kebutuhan yang semakin kompleks.

Menurut Chief Human Resources & Marketing Officer FWD Insurance Rudy Franto Manik menegaskan bahwa fokus FWD Insurance adalah memberikan produk perlindungan dan layanan terbaik yang didasarkan pada kebutuhan nasabah dengan dukungan teknologi digital. 

FWD memiliki jalur distribusi yang sangat baik, terutama dari sisi digitalisasi di mana mereka begitu mudah ditemukan di gadget. Menjadikan FWD Insurance menjadi produk asuransi yang mudah dipahami, dibeli, diakses dan mudah proses klaim. Tak hanya itu saja tapi juga memberi pengalaman terbaik dalam proses asuransi yang menyenangkan.

Salah satu produk unggulan dari mereka tentu saja FWD Critical First Protection. Di mana produk ini menawarkan perlindungan yang mudah dan kaya manfaat.

Selain itu, produk ini juga dikenal mampu meng-cover kondisi kritis secara keseluruhan. Tanpa dibatasi jumlah atau jenis penyakit kritis. Mulai dari penyakit yang sering muncul, langka, sampai dengan penyakit yang belum diketahui.

Harganya pun cukup terjangkau. Di mana dengan membayar polis Rp 300.000 setiap bulan maka perlindungan tersebut didapat. 

2. Cek Seksama Polis Asuransi yang Ada

Tak dapat dipungkiri salah satu kegiatan paling menyebalkan itu membaca dan memahami poin demi poin yang ada dipolis asuransi. Namun kegiatan ini menjadi satu hal yang wajib bila tidak ingin kecewa dikemudian hari.

Pastikan asuransi bisa mennjawab kebutuhan dengan baik dalam jangka panjang. Jangan lupa untuk bisa menghitung apakan perlindungan tersebut cukup untuk meng-cover atau tidak.

3. Cek 3 Harga

Berikutnya ada baiknya untuk lakukan cek 3 harga. Tak ada salahnya untuk melihat produk sejenis di penyedia asuransi lain.

Pilih mana yang paling tepat sesuai kebutuhan dan tentunya premi yang paling kompetitif. Ingat jangan tergiur harga murah bila pada akhirnya tidak memberi perlindungan optimal.

4. Cek Ketersediaan Fasilitas Tambahan dan Jaringan

Tiap orang itu pastinya suka dengan apa yang namanya bonus atau fasilitas tambahan. Bila jeli dalam transaksi apapun biasanya akan ditemukan hal ini.

Jangan ragu untuk bertanya dan mencari informasi lebih. Apa saja kelebihan dan tambahan didapat usai melakukan pembelian.

Selain itu bagi mereka yang sering pindah tugas ada baiknya cek pula jaringan yang ada. Jangan sampai kemudian suatu saat dipindah di kota tertentu dan asuransi tidak meng-cover dengan baik.

5. Ketahui Uang Pertanggungan (UP)

Terakhir khusus untuk asuransi jiwa, ketahui dengan pasti berapa nilai dari uang pertanggungan yang akan diterima anggota keluarga bila terjadi sesuatu. Terlihat naif tapi ini suatu keharusan.

Asuransi digunakan untuk meng-cover hal terburuk yang bakal terjadi. Menjadi penting kemudian untuk mengetahui kompensasi didapat.

FWD Unstoppable Lucky Draw Programme

Perlu juga diketahui bahwa siapapun yang melakukan pembelian produk asuransi di FWD Insurance saat ini ada kesempatan memenangkan hadiah. Mulai dari smartphone berupa iPhone 13, Vespa LX hingga hadiah utama berupa All New Honda HR-V.

Kesempatan tersebut hanya berlaku pada pembelian produk mulai tanggal 10 Juni hingga 31 Desember 2022. Sementara itu untuk undian akan dilakukan pada Januari 2023.

Untuk informasi detail, syarat dan ketentuan undian bisa cek FWD Unstoppable Lucky Draw Programme di website FWD Insurance. Dengan FWD Insurance mari kita wujudkan mimpi dan passion #PressPlay dari sekarang.


Posting Komentar untuk "Mudah, Berikut 5 Tips Memilih Asuransi Sesuai Kebutuhan"