Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Tips Trading Crypto Bagi Pemula

Hingga saat ini trading ataupun crypto masih menjadi isu yang menarik untuk diperbincangkan. Tak ayal banyak orang berlomba-lomba untuk meraih cuan dari ladang ini dan salah satunya berkaitan dengan dogecoin prize.

tips trading crypto bagi pemula
nypost.com

Koin yang satu ini tengah naik daun saat ini dan banyak orang yang memburnnya. Dan kamu, bila tertarik pun bisa mencobanya. 

Hanya saja tetap kehati-hatian harus tetap dipegang teguh. Bisa jadi ketika kita siap menang besar maka secara tidak langsung juga harus siap rugi besar.

Sebelum benar-benar terjun dan mengalokasikan dana secara besar-besaran ada baiknya perhatikan beberapa tips trading crypto berikut ini:

1. Jangan Tambah Modal Sembarangan

Hal pertama yang harus diperhatikan tentu saja jangan asal tambah modal sembarangan. Perlu pertimbangan dan analisa yang baik untuk kemudian keberanian itu bertambah.

Jangan gunakan naluri atau insting tanpa dasar. Khususnya bagi pemula karena bisa jadi bila untung pun sifatnya sesaat.

2. Segera Tutup Posisi Jika Rugi

Selanjutnya bila ada tanda-tanda merugi atau terjadi penurunan yang signifikan atau konsisten maka segera tutup dan hentikan. Jangan terlalu percaya diri dan menyepelekan.

Uang yang masuk dan hilang tidak akan seketika balik kembali. Menjadi penting kemudian untuk memantau dengan baik pergerakan yang ada untuk segera ambil tindakan tepat.

3. Kuatkan Mental

Trading crypto bukan hanya soal dana besar dan keberanian atau lebih tepatnya nafsu semata. Lebih dari itu juga wajib memiliki mental yang kuat.

Siap menghadapi segala kemungkinan terburuk harus ditanamkan sejak awal. Jangan sampai kemudian menyesal di belakang karena tidak akan mengubah keadaan.

4. Posisi Netral atau Jangka Panjang

Paling penting untuk senantiasa berpikir netral dan jernih. Tidak mudah termakan bujuk rayu hanya karena kondisi sesaat. 

Seyogyanya mereka yang bermain trading crypto memiliki visi jangka panjang. Dengan cara ini juga memberi kesempatan untuk belajar banyak hal lainnya.

5. Tetap Tenang Saat Trading

Perbedaan besar antara mereka yang ber-mindset juara dan pecundang tentu terletak pada ketenangan. Tidak boleh gegabah dan panik dalam mengambil setiap keputusan.

Bila kondisi ini tidak tertata dengan baik, besar kemungkinan bukan hanya kehilangan dana tapi juga mentalitas akan terganggu. Tidak mau bukan rugi hilang uang ditambah sakit psikis.

6. Pertimbangkan Tren Pasar

Sebelum benar-benar memutuskan bermain trading crypto ada baiknya kenali tren pasar. Amati dan pelajari tren yang ada. Pada umumnya segala sesuatu itu miliki siklus.

Pun demikian dalam dunia keuangan, biasanya naik turunnya nilai itu akan dipengaruhi banyak hal. Bukan hanya tentang sosial ekonomi dan politik semata tapi masih ada faktor lain yang turut memengaruhi.

7. Pertimbangkan Grafik

Mereka yang memiliki jam terbang tinggi tentu akan mudah mempelajari grafik yang ada. Para pemula pun tak boleh kalah dan harus belajar tentang cara membaca data dan grafik.

Tujuannya tentu untuk meruncingkan strategi diambil. Tidak perlu buru-buru dan harus bermain angka besar, semua bisa dimulai dari angka kecil selama itu masih terukur.

8. Perhatikan Siklus Crypto

Masih berkaitan dengan poin nomor 6 diatas, di mana crypto pun miliki siklus yang bisa dipelajari. Akan lebih baik bila sebelum mengambil keputusan ada data yang cukup lengkap.

Siklus ini bisa dengan membuka data hingga 2 atau 3 tahun sebelumnya. Semakin lengkap data dan valid maka keputusan kian akurat.

9. Sabar dalam Tren Tertentu

Tren itu bisa berjalan seketika dan ada pula yang akan berjalan jangka panjang. Tidak boleh gegabah dan asal-asalan. 

Perhatikan dengan seksama dan menggabungkan berbagai informasi yang ada. Jangan lupa pelajari juga faktor-faktor yang akan memengaruhi sehingga tren bisa ditebak berlangsung berapa lama.

10. Pakai Strategi Sederhana

Strategi terbaik bukanlah yang rumit untuk dieksekusi. Namun justru sesuatu yang mudah diterapkan dan bersifat sederhana.

Sebisa mungkin bisa diterapkan setiap orang dan memberi hasil sama baiknya. Dengan cara ini kita akan lebih mudah untuk mengambil dasar kenapa harus ambil langkah tersebut.

Kini di tanah air telah ada tempat paling pas untuk jual beli aset crypto. Apalagi kalau bukan di Indodax, yang mana mereka ini telah terpercaya dan menjadi satu yang terbaik saat ini.

Salah satu kelebihan dari produk ini tentu saja kita bisa merasakan trading tanpa biaya. Dan setelah itu untuk presentase tarikan bisa dimulai dari 0 persen.

Kelebihan lain yang ada tentu saja mereka ini telah diakui negara dan menjadi bagian dari Indonesia Bitcoin and Crypto Exchange. Tak kalah menarik, ternyata mereka miliki akademi yang pas bagi pemula untuk belajar trading crypto di Indodax Academy.

Jangan lupa buruan bikin akun di website resmi atau mobile Apps Indodax sekarang juga.


Posting Komentar untuk "Tips Trading Crypto Bagi Pemula"