Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Perhatikan Dampak Makanan Cepat Saji

Di era yang serba cepat dan instan ini makanan cepat saji seolah menjadi jawaban bagi mereka yang ingin kulineran tanpa ribet. Akan tetapi ada bahaya mengintai siapa saja bila tidak memperhatikan kandungan gizi yang ada di dalamnya.

Perhatikan Dampak Makanan Cepat Saji
vege-fruit

Makanan cepat atau siap saji dapat dikatakan sebagai makanan yang mudah dan cepat diolah. Biasanya sebagai pengganti makanan rumahan.

Pada umumnya mereka ini hanya fokus pada kecepatan dan kemudahan. Akibatnya sering kali makanan yang ada tinggi akan kandungan lemak, gula, garam dan kalori. Sesuatu yang tidak cukup baik dan tidak dibutuhkan tubuh.

Tak hanya itu saja tapi minyak sayur atau minyak goreng digunakan pada umumnya digunakan berulangkali. Minyak yang tidak baik ini akan memicu meningkatkan risiko penyakit jantung.

Dengan segala kelebihannya, makanan cepat saji digemari semua kalangan. Tidak hanya orang dewasa, tapi juga anak-anak dan orang tua.

Mereka yang memiliki tekanan darah tinggi, diabetes dan penyakit jantung harus mulai waspada. Kadar lemak cukup tinggi bisa meningkatkan potensi risiko yang lebih besar.

Saatnya imbangi kebutuhan tersebut dengan rajin mengonsumsi sayur dan buah. Ada baiknya cukupi stok di rumah dan simpan dalam chiller agar kondisi tetap baik.

Beberapa Dampak Makanan Siap Saji

Dampak nyata yang cukup mudah ditemukan pada makanan siap saji antara lain:

1. Gangguan Pencernaan

Mereka yang sering mengonsumi jenis makanan ini akan butuh kadar air yang lebih banyak. Bila tidak maka perut akan kembung dan membengkak.

2. Gangguan Pernapasan

Pada sebuah penelitian ditemukan bahwa anak-anak yang sering mengonsumsi makanan cepat saji setidaknya 3 kali seminggu akan meningkatkan risiko asma dan rinitis. Sementara pada orang dewasa, makanan cepat saji meningkatkan risiko obesitas dan perlu kita ketahui mereka ini juga akan memiliki napas pendek.

3. Pemicu Munculnya Jerawat

Bagi mereka yang remaja, jumlah kadar minyak berlebih bisa meningkatkan munculnya jerawat. Hal ini karena dalam setiap makanan cepat saji tinggi akan lemak dan karbohidrat.

4. Meningkatkan Kadar Insulin

Tak hanya itu saja, makanan cepat saji juga mampu meningkatkan kadar gula darah dalam tubuh. Mereka yang miliki kadar insulin tinggi berpotensi terkena diabetes tipe 2.

5. Merusak Gigi

Makanan yang kaya akan karbohidrat dan gula akan membuat bakteri mudah berkembang dalam mulut. Asam berlebih dapat menghancurkan enamel (email) gigi yang bisa merusak gigi.

Fakta Lain Tentang Makanan Cepat Saji

Berbicara tentang makanan siap saji ternyata tidak melulu yang berkonotasi negatif. Tapi kini ada pula makanan cepat saji yang memiliki dampak positif.

Salah satunya tentu saja Vege-Fruit sebagai suplemen pengganti sayur dan buah untuk dewasa. Kapsul ini bisa dikonsumsi sebelum dan sesudah makan. 

Berbeda dengan makanan cepat saji diatas, di mana produk ini justru menjawab kebutuhan tubuh. Terutama akan kebutuhan kandungan sayur dan buah segar. Sangat cocok bagi mereka yang kurang suka menikmati sayur dan buah secara langsung.

Sangat praktis dan mudah dikonsumsi menjadi nilai lebih dari produk ini. Tak hanya itu saja tapi kemasannya yang simple memungkinkan untuk dibawa ke mana saja. Tak ada alasan kemudian bila seseorang mengatakan kurang asupan sayur dan buah.

Dalam setiap kemasan Vege-Fruit terdapat ekstrak sayur dan buah sebesar 450mg. Kandungan tersebut berasal dari serat sayur dan buah alami yang sangat dibutuhkan tubuh.

Suplemen ini sangat aman dikonsumsi oleh orang dewasa atau mereka yang berusia 18 tahun ke atas. Produk unggulan mereka yang bisa dipilih antara lain Vegeblend for Adult dan Fruit 18 for Adult. Tinggal sesuaikan dan kebutuhan untuk pastikan penuhi kebutuhan serat sayur dan buah dalam tubuh.

Posting Komentar untuk "Perhatikan Dampak Makanan Cepat Saji"