Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Tips Memilih Jasa SEO Bergaransi

Search Engine Optimization atau SEO saat ini masih dianggap menjadi salah satu metode atau cara terbaik untuk memenangkan persaingan di mesin pencari. Tak aneh kemudian mereka, orang-orang yang paham SEO banyak dicari. Namun bila tidak ingin ambil risiko maka ada baiknya pilih penyedia jasa seo bergaransi yang teruji.

jasa seo bergaransi
pixabay.com

Akan tetapi ternyata menemukan penyedia jasa SEO bukan hal mudah. Harus ada beberapa hal yang perlu diperhatikan sebelum benar-benar memutuskan.

SEO banyak memberi manfaat bagi sebuah website. Terutama mereka yang ingin menggenjot sisi marketing dengan modal minimalis. Namun demikian tetap membutuhkan kerja keras untuk hasil lebih baik.

Mencari sesuatu, baik barang maupun jasa tentu ada metodologinya. Hal ini agar keputusan diambil benar-benar dapat dipertanggungjawabkan. Menemukan yang terbaik dari yang terbaik.

Jangan sampai pihak yang direkrut tidak memberi dampak optimal. Oleh karenanya berikut ada beberapa tips memilih jasa SEO terbaik.

Tips Memilih Jasa SEO Bergaransi

Sejatinya ada banyak hal yang bisa dilakukan. Namun setidaknya 5 hal ini akan menjadi poin utama. Bila tidak ditemukan ada baiknya segera tinggalkan dan cari yang lain.

1. Ketahui Tujuan dan Hasil Diinginkan

Hal pertama yang harus diketahui adalah memahami apa tujuan dan hasil yang diinginkan. Bila pertanyaan ini tidak terjawab maka kerja dari SEO tidak akan menemukan parameter yang tepat.

Diawal ada baiknya tujuan SEO untuk menjangkau trafik yang lebih baik. Hal ini ditandai dengan lebih banyak menjangkau orang-orang yang memiliki ketertarikan.

Selain itu penguatan pada sisi on page maupun off page. Dengan cara ini situs dipercaya lebih kokoh di masa yang akan datang. 

2. Portofolio Penyedia Jasa SEO

Tak kalah penting tentu saja mengetahui portofolio pemberi jasa. Pilih mereka yang benar-benar miliki jam terbang dan bisa diandalkan.

Biasanya ditandai dengan perkembangan klien yang diampu. Ada data yang akan berbicara dan apakah data itu menjawab kebutuhan kita.

Mereka yang minim jam terbang harus diperhatikan. Apakah memang kompetensi kurang atau salah dalam metode marketing sehingga tidak mendapat klien.

3. Cek 3 Harga

Membeli paket jasa SEO tak ubahnya membeli satu produk pada umumnya. Di mana pembeli akan mengeluarkan sejumlah uang untuk layanan didapat.

Sebelum benar-benar memutuskan kontak 3 penyedia jasa SEO dan tanyakan layanan apa saja mereka tawarkan. Pada umumnya tiap penyedia jasa miliki karakter / kelebihan maupun kekurangan dan hal itu harus dipahami.

Dengan membandingkan antar layanan dengan angka ditawarkan tentu lebih mudah dalam mengambil keputusan. Bila masih merasa ada kesulitan langsung komparasikan apa saja yang ditawarkan.

4. Cek Reputasi / Kredibilitas

Saat ini akan sangat mudah bagi siapa saja untuk mengetahui reputasi atau kredibilitas sebuah perusahaan. Tinggal buka smartphone dan cek nama tersebut.

Mereka yang miliki review negatif dari pengguna ada baiknya ditinggalkan. Baik itu di Google My Business, Kaskus, Twitter, Instargam, TikTok atau media online lainnya.

Namun demikian perhatikan pula itu benar-benar review dari pengguna atau perang antar penyedia jasa. Akses internet memberi kemudahan dalam mencari jawab apapun itu.

5. Perhatikan Durasi dan Kontrak Kerja

SEO bisa jadi adalah satu pekerjaan yang sulit terukur karena sifatnya dinamis dan akan dipengaruhi banyak hal. Namun demikian kegiatan ini tetap membutuhkan waktu dalam pengerjaan. Jangan sampai sudah membayar mahal dan ternyata hasil tidak maksimal.

Tak kalah penting tentu saja kontrak kerja yang akan dijalani. Selain memuat hak dan kewajiban ada baiknya juga tertera progres yang siap dilaporkan. Pada umumnya laporan progres ini bisa 2 mingguan atau 1 bulan sekali.

Apabila hal ini jelas sejak awal maka pekerjaan akan lebih terstruktur dan masing-masing pihak sadar akan batas kewenangan. Di awal juga harus ada data awal sehingga progres akan terbaca dengan baik.

Saat ini ada banyak penyedia jasa SEO bergaransi yang bisa dipilih dan salah satunya ada Creativsm. Mereka mampu menjawab semua pertanyaan tersebut dengan apik dan layak menjadi pilihan utama.


Posting Komentar untuk "Tips Memilih Jasa SEO Bergaransi"