Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Tips Memilih Pakaian Olahraga Wanita, Dijamin Paling Nyaman

Saat ini olahraga khususnya bagi wanita, apapun pilihannya bukan hanya sekadar untuk alasan kesehatan. Lebih dari itu adalah menjadi sebuah gaya hidup yang menunjukan jati diri seseorang. Hal ini terlihat dari pakaian olahraga wanita dipilih.

pakaian olahraga wanita
instagram.com/zeezeeshahab

Berbeda dengan zaman dulu dimana pakaian olahraga ya hanya begitu-begitu saja. Bahkan tak jarang cukup mengenakan apa yang dirasa nyaman. Namun faktanya hal itu kini tidak cukup dan harus ada sentuhan sisi lainnya.

Terlihat lebih cantik atau terlihat lebih keren menjadi salah satu indikator yang diperhatikan. Wajar kemudian bila toko pakaian olahraga menyediakan berbagai jenis pakaian sesuai olahraga dipilih.

Meski demikian yang tetap harus diperhatikan adalah saat berolahraga tubuh mengeluarkan keringat lebih banyak. Harus ada media dalam hal ini pakaian yang mampu menyerap keringat dengan baik.

Selanjutnya keleluasaan dalam beraktivitas. Seperti kita tahu seringkali saat berolahraga melakukan aktivitas lebih dari biasanya dan pakaian yang baik akan mendukung gerakan tersebut.

Cara Memilih Baju Olahraga yang Tepat

Dengan beberapa alasan diatas tentu ada beberapa kriteria untuk sebuah pakaian olahraga wanita dinyatakan baik dan layak digunakan. Jangan sampai pakaian yang ada justru menambah masalah.

Semisal ada banyak keringat keluar dan tidak terserap dengan baik. Atau pakaian yang ada justru membatasi gerakan yang ada.

Oleh karenanya sebelum memutuskan membeli perhatikan 5 hal berikut ini:

1. Sesuaikan dengan Jenis Olahraga

Hal pertama tentu saja harus menyesuaikan dengan jenis olahraga dipilih. Contoh paling ekstrim ketika seseorang memilih olahraga basket tentu akan sangat jauh berbeda dengan mereka yang hendak olahraga yoga.

Di sini poin penting diperhatikan selain intensitas keringat keluar tentu saja gerakan yang akan muncul. Untuk olahraga basket sangat disarankan untuk memilih pakaian yang lebih longgar. Sementara itu untuk yoga bisa menggunakan jenis slim fit.

Jangan lupa untuk bra digunakan saat berolahraga untuk beralih ke bra sport. Tujuannya agar tidak menimbulkan rasa sakit saat banyak aktivitas.

2. Pilih bahan yang tepat dan nyaman

Selanjutnya pastikan pilih bahan yang tepat dan nyaman. Tidak harus pakaian yang bermerek atau harganya mahal tentunya.

Pada umunya ada 3 bahan pakaian olahraga wanita bisa dipilih. Mulai dari bahan polyester active-dry untuk yoga, weightlifting, dan zumba. Bahan dry-fit untuk kardio, bersepeda, basket, futsal, dan sejenisnya hingga Cotton combed untuk yoga, golf dan sejenisnya.

3. Pertimbangkan fitur anti-mikroba

Pakaian olahraga saat ini berkembang sangat pesat. Terdapat beberapa teknologi canggih didalamnya dan salah satunya kini hadir pakaian olahraga dengan fitur anti-mikroba.

Pakaian jenis ini akan tetap memberi rasa nyaman dan aman bagi pemakainya. Membuat pakaian jauh dari bau tidak sedap sebagai akibat bakteri.

Untuk mengetahui jenis ini biasanya setelah dicuci tidak meninggalkan bau tidak sedap. Lain cerita dengan pakaian biasa, hampir bisa dipastikan usai dipakai dan cuci masih ada bau apek karena masih ada bakteri menempel.

4. Pilih yang warnanya cerah

Olahraga itu haru mampu menambah atau memompa semangat. Pada umumnya hanya akan terjadi pada warna-warna cerah.

Oleh karenanya baju olahraga pun demikian. Pastikan pilih yang berwarna cerah dan mudah terlihat.

Apalagi pada olahraga yang berisiko seperti sepeda, lari atau renang. Warna cerah akan langsung terlihat orang lain dan bila digunakan di outdooor akan langsung terlihat.

Sementara itu untuk olahraga mala hari pilih yang ada reflektif. Dengan cara ini akan terjadi pantulan dalam kegelapan sehingga lebih mudah terlihat oleh pengguna jalan lainnya.

5. Pastikan ukuran baju sesuai

Poin ke 5 yang harus diperhatikan tentu saja ukuran baju. Pastikan sesuai dengan kegiatan olahraga. 

Jangan sampai terlalu sempit sehingga susah napas atau terlalu besar sehingga gerakan tidak optimal. Meski ini sifatnya relatifitas bagi tiap orang tapi kamu pasti tahu yang paling sesuai seperti apa.

Kini pakaian olahraga wanita pun begitu mudah ditemukan. Salah satunya tentu saja di Sport Station terdekat di kota kamu.


Posting Komentar untuk "Tips Memilih Pakaian Olahraga Wanita, Dijamin Paling Nyaman"