Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

7 Restoran Korea di Jakarta dengan Menu Korean Food Otentik

Restoran Korea kian banyak bermunculan di Indonesia sejak menyebarnya tren Korean Wave dalam beberapa tahun ini. Orang-orang pun mulai akrab dan menggemari Korea Food yang beragam jenisnya dan memberikan rasa berbeda di lidah. 

korean food di jakarta
freepik.com

Kini Anda bisa mencicipi kuliner-kuliner khas Korea yang biasanya ditampilkan dalam Drakor, tanpa harus terbang ke negeri gingseng. Ada banyak restoran Korea yang bisa ditemukan di berbagai daerah di Jakarta. 

Resto Korea dengan cita rasa otentik selalu ramai didatangi pengunjung, lantaran banyak orang ingin merasakan Korean food. Jadi supaya lebih nyaman dan mudah saat melakukan pembayaran di resto Korea, sebaiknya lakukan transaksi non tunai melalui fitur QR Pay di mobile banking

Anda bisa mengunjungi restoran Korea untuk menyantap berbagai makanan, seperti kimbab, samgyeopsal, bibimbap, yukgaejang, samgyetang, dan lainnya. Selain itu, tempatnya juga dirancang dengan konsep yang menarik sehingga Anda bisa makan sembari berfoto maupun membuat video yang estetik. 

Lantas mana saja restoran Korea enak dan bercita rasa otentik yang ada di Jakarta?

Rekomendasi Restoran Korea di Jakarta

Restoran Korea di Jakarta
freepik.com

Dibanding hanya ngiler saat melihat aktor drakor menikmati makanan Korea, mending Anda ikut mencobanya langsung di restoran Korea yang ada di Jakarta. Selain menyajikan berbagai kuliner otentik khas Korea, restoran-restoran ini juga menghadirkan tempat makan yang bernuansa Korea. 

Berikut ini rekomendasi beberapa restoran Korea di Jakarta yang perlu Anda coba:

1. Seorae Korean Grill

Salah satu resto Korea yang cukup populer di Jakarta adalah Seorae Korean Grill. Restoran ini cocok bagi Anda yang suka dengan menu olahan daging. 

Di sini, Anda bisa mencicipi daging bakar atau BBQ ala Korea yang berbeda dan bikin ketagihan. Seorae Korean Grill berlokasi di Bukit Golf Mediterania, Jalan Raya Pantai Indah Kapuk, dan buka dari jam 11.00-23.00 WIB. 

Seorae Korean Grill menawarkan menu BBQ mulai dari daging sapi hingga daging babi yang bisa dipilih sesuai selera. Bagi pelanggan yang tidak makan daging babi tidak perlu khawatir, sebab sudah terdapat keterangan halal pada menu-menunya. 

Beberapa menu andalan dari restoran ini yang wajib Anda pesan, yaitu samgyeopsal, japchae, sundubu jjigae, spicy galmaegisal. Restoran ini juga memiliki bumbu daging yang terdiri dari versi original dan pedas, sehingga sajian makanan Anda makin sedap. 

Tak hanya menawarkan beragam makanan, Anda juga bisa memesan minuman cocktail dengan soju atau bir khas Korea. Pengalaman yang layak dicoba bukan, terlebih interior yang ada persis seperti apa yang ada di Korea.

2. Chung Gi Wa

Chung Gi Wa juga menjadi salah satu resto Korea di Jakarta yang selalu ramai pelanggan. Dikenal dengan sajian kuliner khas Korea yang lezat, restoran ini telah membuka sejumlah cabang yakni di Gandaria City, Kota Kasablanka, Mall Puri Indah, dan lainnya. 

Di sini Anda bisa mencicipi berbagai Korean food dengan cita rasa otentik yang bakal bikin lidah makin gamon. Chung Gi Wa juga dikenal sebagai restoran dengan spesialis sajian Korean BBQ. 

Bagi Anda penggemar olahan daging, maka wajib datang ke sini dan memesan beberapa menu andalannya seperti bulgogi, yukgaejang, bachal, dan Usamgyop. Untuk memanjakan pelanggannya, restoran ini menyajikan makanan dengan daging berkualitas dan segar, serta sayur-sayur organik. 

Selain menu BBQ, di sini juga bisa mencoba menu galbichim, japchae, dan bibimbap. Dijamin nggak bakal nyesel bila berkunjung ke restoran korea di Jakarta yang satu ini.

3. Samwon House

Samwon House berlokasi di Kuningan, Setiabudi, Jakarta Selatan, dan buka dari jam 10.00-20.00 WIB. Restoran ini menghadirkan konsep tempat dengan suasana Korea untuk membuat pelanggan merasakan pengalaman seolah-olah makan di rumah tradisional Korea. 

Dengan ruangan yang unik dan menarik, tentunya momen makan akan semakin berkesan dan asyik.  Restoran Korea ini menyediakan berbagai kuliner khas Korea yang cukup lengkap. 

Menu favorit di Samwon House yang perlu Anda cicip yaitu Samgyetang atau ayam yang direbus dengan campuran rempah khas Korea. Selain itu, jangan lupa untuk mencoba menu Naengmyeon berupa mie yang disajikan dingin dengan tambahan daging dan telur.

4. Born Ga

Rekomendasi salah satu restoran Korea terenak lainnya adalah Born Ga. Resto Korea ini memang sudah terkenal dan telah membuka sejumlah gerai di beberapa tempat, yakni di Lippo Mall Puri, PIK, Blok M, dan Kebayoran Baru. 

Bahkan di negara asalnya, resto ini sudah tersebar dalam sebanyak 33 cabang. Born Ga jadi resto favorit para penyuka olahan daging, khususnya menu BBQ ala Korea. Resto Born Ga yang didirikan oleh celebrity chef Paik Jong Won ini menawarkan menu BBQ dari daging sapi dan daging babi berkualitas. 

Anda bisa memesan menu sesuai dengan preferensi dan selera masing-masing. Sebagai salah satu resto Korea terbaik, Born Ga punya resep menu yang sudah dipatenkan menjadi milik mereka yaitu Woo Sam Gyup. 

5. Han Gang

Restoran Korea terenak lainnya di Jakarta yang tak boleh Anda lewatkan adalah Han Gang. Nama resto ini diambil dari nama sebuah sungai yang terkenal di ibukota Korea Selatan. 

Sebagai resto yang berhasil memikat banyak pelanggan, Han Gang telah membuka cabang di beberapa tempat diantaranya di Grand Indonesia, Pacific Place, Plaza Senayan, Pluit Mall, dan lainnya. Han Gang menawarkan berbagai kuliner khas Korea, serta dikenali sebagai spesialis Korean BBQ. 

Bagi pecinta olahan daging, Anda bisa menyantap sajian bulgogi dari resto ini. Selain menu daging-dagingan, ada sejumlah menu favorit lainnya yang perlu Anda coba seperti japchae dan dolsot bibimbap (sajian nasi campur dalam mangkuk batu panas).

6. Legend of Noodle

Penggemar menu mie khas Korea wajib datang ke Legend of Noodle. Tempat makan mie Korea yang satu ini memang sudah terkenal di Jakarta. Lokasinya berada di Kebayoran Baru, Jakarta Selatan. 

Di sini, Anda bisa melahap beragam menu mie khas Korea dengan aneka bumbu dan berbagai cara pengolahan. Menu andalan yang selalu jadi rebutan di Legend of Noodle adalah Jjangjangmyeon.

Sajian mie ini berwarna hitam manis dan menarik, serta bisa Anda santap dengan tambahan saus black bean paste yang nikmat. Tak kalah lezat, Haemul Jjampong juga bakal membuat Anda ketagihan. 

7. Illua Restaurant

Restoran Korea lainnya yang tak boleh ketinggalan adalah Illua Restaurant. Restoran yang berlokasi di Menteng ini cocok didatangi ramai-ramai bersama keluarga atau teman. 

Di sini, Anda bisa menikmati makanan khas Korea yang dibakar langsung di meja. Illua Restaurant menyajikan berbagai menu khas Korea dalam porsi yang besar sehingga sangat cocok untuk disantap bersama-sama. 

Untuk menu andalan di restoran ini yang perlu Anda cicip, yaitu gochujang sambyopsal, sundubu jjigae, dwaeji galbi, gye ranjim. Anda juga bisa memesan menu es serut ala Korea yaitu patbingsoo ice cream untuk pendampingnya. 

Menggunakan Mobile Banking untuk Membayar di Restoran Korea

Sebagai pecinta Korean food, apakah Anda sudah pernah mendatangi beberapa restoran di atas? Sejumlah restoran Korea di atas terkenal dengan beragam menu yang otentik dan lezat, sehingga selalu ramai pelanggan. 

Untuk memudahkan pembayaran saat makan di resto Korea, sebaiknya gunakan manfaat mobile banking. Restoran-restoran Korea telah menyediakan sistem pembayaran non tunai melalui fitur QR Pay di mobile banking, sehingga transaksi lebih praktis. 

Salah satu mobile banking terbaik yang menyediakan fitur QR Pay adalah PermataMobile X. Mobile banking dari PermataBank ini bisa Anda unduh di Play Store atau App Store. 

Informasi lebih lengkap mengenai cara daftar mobile banking PermataMobile X dan fitur-fiturnya bisa Anda baca di sini.

Posting Komentar untuk "7 Restoran Korea di Jakarta dengan Menu Korean Food Otentik"