Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Tak Perlu Risau, Energi Tanpa Batas itu Harus Tersalurkan

Perkenalkan ini anak kesayanganku, V Abhiraj Jurnalistika dimana saat ini usianya 4 tahun lewat 4 bulan. Masa yang benar-benar luar biasa dimana ia memiliki energi tanpa batas. Satu waktu dimana ia tak pernah lelah untuk mengasah fisiknya dengan berbagai hal luar biasa.

energi tanpa batas
linamuryani.com

Wajar mungkin karena ia adalah anak laki-laki dan permainannya cenderung keras. Dari main sepeda, panjat pohon, sepakbola hingga atraksi layaknya ninja warrior.

Tak ada rasa sedikitpun bila kemudian ia akan jatuh dan terluka. Selama tahu apa penyebabnya dan diberi penanganan yang tepat maka jatuh bukanlah satu masalah.

Bahkan bapaknya pernah berkelakar, “Jatuhlah seribu kali dan selama itu pula kamu harus terus bangkit.” Jatuh itu hal biasa tapi terus bangkit itu luar biasa.

Fenomena ini bisa jadi hampir dimiliki mereka yang memiliki anak laki-laki. Dimana rasa keingintahuan dan mencoba hal baru begitu menggebu-gebu.

Tanpa pikir apa yang akan terjadi kemudian. Paling penting coba dulu dan terus berlatih. 

Baca juga: 10 Cara Mudah Tetap Sehat di Masa Pandemi

Saatnya Eksplorasi Lebih Dalam

hansaplast indonesia
linamuryani.com

Mungkin benar adanya bila anak pada masa ini adalah masa dimana ia akan berupaya untuk mengeksporasi banyak hal. Dimana kemampuan motorik halus telah semakin baik dan kemampuan berbahasa pun kian cakap.

Yang ada kemudian adalah rasa percaya diri, seolah bisa melakukan banyak hal. Dan paling parah kesan sombong itu makin terlihat dimana ia tidak mau menerima bantuan dari orang tuanya.

Lihat saja saat main sepatu roda, meski ia tidak mahir tapi berani mencoba untuk meluncur tanpa dipegang. Jatuh bukan lagi hal menakutkan bagi dia selama ia merasa tidak dipermalukan maka ia akan mencoba lagi.

Lain cerita bila kemudian ia jatuh walaupun tidak sakit tapi bila diperhatikan maka ia akan malu dan marah. Atau bisa jadi karena pengalaman tidak nyaman ini maka ia akan menangis untuk menutup rasa malu.

Energi Tanpa Batas itu Nyata

energi tanpa batas
linamuryani.com

Sejak bangun tidur hingga kemudian ia terlelap kembali ada banyak kegiatan yang akan dicoba. Apalagi yang sifatnya memacu adrenalin maka itu adalah tantangan yang akan diambil.

Rumah seringkali di sulap menjadi wahana adu ketangkasan dan halang rintang. Ada melompat, ada menerobos, ada memanjat dan masih banyak lagi ia siapkan dengan segala kreatifitasnya.

Sebagai orang tua tak pernah saya melarang meski tahu betul potensi jatuh, terkilir, terpeleset sangat besar. Selama ia menikmati maka lakukan kegiatan itu.

Hansaplast Siap Sedia untuk Proteksi dan Dukung Tumbuh Kembang Anak

hansaplast
linamuryani.com

Sama seperti ibu-ibu yang yang lain maka saya pun menyiapkan hansaplast sebagai bagian dari Pertolongan Pertama Pada Kecelakaan (P3K). Satu “uborampe” yang harus ada dan siap pakai pastinya. 

Bukan hanya untuk P3K saja tapi lebih dari itu adalah proteksi terhadap penyakit guna mendukung tumbuh kembang sempurna bagi anak. Mulai dari pembersih luka, plester hingga salep tersedia di rumah. 

Memastikan tidak ada luka luar akibat jatuh atau benturan menjadi masalah berarti dikemudian hari. Satu paket lengkap ini pun hendaknya dimiliki oleh para ibu untuk memastikan tidak ada infeksi.

Tiga langkah sederhana pada  pertolongan pertama dimulai dengan:

1. Membersihkan

Bersihkan pada bagian yang terluka sehingga tidak ada kotoran menempel yang menyebabkan adanya infeksi.

2. Melindungi

Membersihkan saja tidak cukup karena harus ada upaya untuk melindungi luka dari bakteri.

3. Menyembuhkan

Dan terakhir pastinya menyembuhkan luka sehingga tidak menimbulkan bekas luka karena ini akan memengaruhi rasa percaya diri anak.

Penasaran apa saja yang saya maksud maka berikut sedikit penjelasannya:

1. Hansaplast Spray Antiseptik

Jatuh baik itu akibat dari naik pohon, naik sepeda, main sepatu roda atau lari-larian seringkali membuat kaki dan tangan terluka. Rasa perih pastinya bila dibiarkan begitu saja.

Oleh karena itu maka kita wajib menyediakan pembersih luka yang satu ini karena tidak meninggalkan rasa sakit. Cukup semprot pada bagian yang terluka maka akan membunuh bakteri dan melindungi dari infeksi.

2. Hansaplast Salep Luka

Mendengar kata hansaplast pasti akan mengarahkan pikiran pada plester luka. Namun faktanya mereka tidak saja menjual plester luka saja.

Kini tersedia Hansaplast Salep Luka yang terbukti ampuh untuk mengobati luka sebagai akibat dari luka gores, luka sayat, luka bakar ringan hingga sedang dan lain-lain. Cukup oleskan tipis-tipis pada kulit yang terluka maka tak perlu menunggu lama kulit akan seperti semula.

3. Hansaplast Kain Elastis

Biasanya kita menyebut produk yang satu ini dengan plester luka dan telah terkenal sejak zaman dahulu. Dimana sejak belasan tahun silam telah kita gunakan dan menjadi pilihan utama. 

Bahkan sejak zaman dulu begitu luka akibat jatuh pasti produk ini yang dicari. Merek yang begitu membumi hingga siapapun bisa menyebut merek ini untuk merujuk kain elastis.

Plester yang mereka suguhkan bukan hanya memiliki tampilan yang ciamik tapi kandungan baik yang ada di dalamnya pun ditingkatkan. Salah satunya dengan adanya Bacteria Shield yang ampuh membunuh kuman.

Selain itu kini mereka hadir dengan logo dan kemasan yang lebih baik. Membuat tampilan kian elegan dan bisa bertahan lebih lama. 

Dan para ibu pun hendaknya melengkapi kotak P3K mereka dengan 3 hal ini bila saat ini ternyata belum ada. Ingat, kita tak pernah tahu kapan anak kita atau anggota keluarga membutuhkan.

Namun yang pasti tiap keluarga bisa menyediakan sebagai saran proteksi dan perlindungan. Jangan sampai ada yang jatuh atau terluka kita harus pergi ke apotek.

Saatnya nikmati keseruan bersama mereka dalam energi tanpa batas.

Posting Komentar untuk "Tak Perlu Risau, Energi Tanpa Batas itu Harus Tersalurkan"